Selamat datang di Website Padepokan Suluk lan Ngudi Ilmu "Ulul Albab" Mojokerto, sebuah Majelis Ta'lim dengan nara sumber KH Dr Wahib Wahab M. Fil I., melaksanakan kegiatan zikir "Suluk" dan mengkaji "Ilmu Salaf dan Modern" setiap Rabu malam pukul 20.00 Wib (Kajian Kitab Untuk Umum), Jumat Pagi pukul 07.00 Wib (Ilmu Tasyawuf) dan Minggu pukul 07.00 Wib (Untuk Kalangan Akademisi/Mahasiswa), di PAS Ngilmu Ulul Albab, Karang Lo - Wates - Mojokerto

Tips Blogging Untuk Pemula


1. Blogging sebagai investasi masa depan

Jika anda berniat blogging sebagai jalan pintas untuk mendapatkan kekayaan maka blogging bukanlah untuk anda. Anda perlu waktu untuk benar-benar menghasilkan uang dari blogging. Karena ini bukanlah pekerjaan yang mudah, anda dituntut harus extra sabar, kerja keras, konsisten, tetap berlatih dan fokus.


2. Lakukan Riset

Ada beberapa tools yang anda bisa gunakan secara gratis yaitu Google Adwords Keyword Tool, dengan tool gratis ini anda bisa gunakan untuk melakukan riset mengenai trend kata kunci yang banyak dicari oleh orang-orang. Tool yang lainnya adalah Google Trends (http://trends.google.com), tool ini digunakan untuk melihat trend yang sedang berlaku sehari-hari. Bahkan anda juga bisa melihat perkembangan trendnya apakah naik atau turun. 

Satu lagi tool yang berguna yaitu Google Insights (http://google.com/insights/search), tool ini berfungsi hampir sama seperti Google Trends hanya saja pada Google Insights ini kita bisa melihat trend tersebut berdasarkan geografis. Untuk trend yang lain anda juga bisa melihat pada trending topic pada twitter, berita-berita pada yahoo dan lain-lain sebagainya.

3. Menulis Blog

Ada berbagai cara dalam menulis artikel pada blog baik dengan hasil pemikiran sendiri, tulis ulang maupun tinggal copas dari hasil tulisan orang lain. Namun cara yang kami sarankan adalah anda tulis sendiri dengan hasil pemikiran anda sendiri, kalaupun harus menulis ulang usahakan hasil penulisan ulang tersebut adalah sebuah artikel yang unik. Karena artikel yang unik tersebutlah yang sangat disukai oleh Google Panda. Sudah terbukti kalau blog yang memiliki artikel-artikel yang unik selalu mendapatkan jumlah pengunjung dari Google secara stabil bahkan cenderung meningkat.

4. Traffic

Lalu lintas pengunjung pada blog anda bisa diperoleh dari search engine, social media dan lain-lain. Jika anda ingin mendapatkan traffic dari search engine, hal yang perlu anda lakukan selain mengisi konten yang unik anda perlu mencari backlink yang mengarah balik ke blog anda karena crawler/robot pada search engine tersebut akan selalu mengunjungi blog anda. Penempatan backlink yang paling mudah adalah dengan media yang bernama social bookmark seperti Digg, technorati, del.icio.us, mister wong,dll. Dan juga pada penyedia press release yang gratis seperti PRLOG.com, kalau pada press release anda bisa meletakkan anchor text pada artikel anda.