Selamat datang di Website Padepokan Suluk lan Ngudi Ilmu "Ulul Albab" Mojokerto, sebuah Majelis Ta'lim dengan nara sumber KH Dr Wahib Wahab M. Fil I., melaksanakan kegiatan zikir "Suluk" dan mengkaji "Ilmu Salaf dan Modern" setiap Rabu malam pukul 20.00 Wib (Kajian Kitab Untuk Umum), Jumat Pagi pukul 07.00 Wib (Ilmu Tasyawuf) dan Minggu pukul 07.00 Wib (Untuk Kalangan Akademisi/Mahasiswa), di PAS Ngilmu Ulul Albab, Karang Lo - Wates - Mojokerto

Pengajian Walimatul Ursy oleh KH Anwar Zahid Bojonegoro


Assalamualaikum Wr Wb

Dalam adat Jawa kuno, segala sesuatu di dunia ini senantiasa diperhitungkan untung ruginya. Termasuk apabila kita akan melaksanakan hajatan untuk anak yang berupa walitatul ursy ataupun walimatul khitan. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, kini semua waktu adalah baik, terutama pada hari minggu. Karena resepsi bila dilaksanakan hari itu pengunjungnya akan lebih banyak daripada di luar hari Minggu.

Di luar itu kata KH Anwar Zahid, Mubaligh fenomenal dari Bojonegoro, yang terpenting pernikahan itu harus dilaksanakan dengan niat yang benar. Yaitu menjalankan sunah nabi yang telah dicontohkan oleh Rosululloh SAW.

Tapi harus diingat, bahwa sesuatu di dunia ini makin lama makin tidak enak..., makan soto misalnya. Karena sendokan diawal makan akan berbeda nikmatnya dengan sendokan ke-33 misalnya. Karena semakin kenyang perut kita, maka semakin tidak enak rasanya. Demikian pula dengan sesuatu yang lainnya di dunia ini. 

Berbeda halnya dengan di akherat kelak, karena yang terjadi akan makin enak makin enak. Sebagai contoh bila kita masuk sorga, maka bidadari yang menjadi istri kita, kadaannya senantiasa akan kembali menjadi perawan lagi dan perawan lagi.

Sobat muslim sekalian...,
Untuk uraian selengkapnya, silahkan download file audio disini. Semoga bermanfaat, amin...