Selamat datang di Website Padepokan Suluk lan Ngudi Ilmu "Ulul Albab" Mojokerto, sebuah Majelis Ta'lim dengan nara sumber KH Dr Wahib Wahab M. Fil I., melaksanakan kegiatan zikir "Suluk" dan mengkaji "Ilmu Salaf dan Modern" setiap Rabu malam pukul 20.00 Wib (Kajian Kitab Untuk Umum), Jumat Pagi pukul 07.00 Wib (Ilmu Tasyawuf) dan Minggu pukul 07.00 Wib (Untuk Kalangan Akademisi/Mahasiswa), di PAS Ngilmu Ulul Albab, Karang Lo - Wates - Mojokerto

Google dan Yahoo-pun Bertasbih ...




Anda sering dipusingkan dengan agenda internet marketing dan search engine optimization, dan banyak perdebatan yang membuat pusing sendiri. Ada yang bilang bisa top ranking sesingkat mungkin dan ada yang bilang, tidak mungkin! ada yang bilang itu boleh dan ini gak boleh.


Kita cenderung terbelenggu dengan aturan aturan yang dibuat manusia. Alangkah baiknya kalau kita melihat bukti ini. Sebenarnya mereka (Google & Yahoo!) bertasbih kepada-Nya.
Didalam surat Al Fatihah erat sekali dengan yang harapan dan permohonan, dimana kita setiap hari berharap untuk bisa TOP 10 Ranking di search engine. Kita kembali menengok apa yang telah di gariskan di surat ini.

Bismillahirrahmanirrahiim
Kita awali segala sesuatunya dengan atas nama Allah Yang Maha Penyayang dan Pemurah.

Prinsip ini menyadarkan Google dan Yahoo! bersikap rahman dan rahim, semua yang berbisnis di internet adalah sama, tidak ada sikaya dan si miskin. Dan semua di sayangi dengan bentuk crawl googlebot setiap harinya, tanpa melihat siapa pemilik site tersebut. Dengan begitu kita sudah melihat salah satu sifat Allah swt. Maha Penyayang. Allah menyayangi website kita melalui Google dan Yahoo!.

Alhamdulillahirabbil ‘Alamiin
Segala Puji Bagi Allah Tuhan Semesta Alam.

Prinsip ini menyadarkan Google dan Yahoo! Berpikir dan berjiwa besar (Thinking Big). Google dan Yahoo! harus bisa membantu manusia untuk berbisnis online secara baik dan jujur di internet, dengan membuat aturan aturan (TOS) untuk pengguna bisnis di internet dengan menciptakan keseimbangan, tanpa pandang bulu.

Arrahmaanirrahiim
Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Prinsip ini menyadarkan Google dan Yahoo! Sikap mengasihi sesama (Thinking Deep). Untuk meraih suatu kepercayaan, harus didasarkan sifat rahman dan rahim kepada orang lain. Google akan mendelete atau mensandbox isi content yang merugikan orang lain dan menjaga kemaslahatan pemakai internet dengan aturan aturan dilarang saling merugikan antar pengguna internet. Makanya ada aturan no link farm, natural link dll.

Maaliki Yaumiddiin
Raja Hari Pembalasan.

Prinsip ini menyadarkan Google dan Yahoo! Tujuan (Visioner). Selalu berorientasi pada masa depan, memiliki harapan yang jelas, serta memiliki perencanaan untuk setiap langkah yang akan dibuat sehingga Anda akan memiliki kesadaran penuh bahwa cara untuk meraih masa depan yang gemilang tidak harus dicapai dengan cara yang buruk. Google dan Yahoo! tidak menyukai kecurangan dalam meraih kesuksesan di top search engine ranking.

Iyyaka Na’Budu Wa Iyyakana Nasta’iin
Hanya kepada-Mu kami mengabdi dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan.

Prinsip ini menyadarkan Google dan Yahoo! Memelihara prinsip (integrity). Berprinsip tunggal hanya kepada Allah Yang Maha Esa. Memiliki komitmen dan bersungguh sungguh dalam layanan kepada netter melalui layanan searching, email dan lain lain.

Shiraathal Ladzina An’amta ‘Alaihim, Ghairil Maghdhuubi ‘Alaihim Waladh Dhaalliin
Jalan orang-orang yang Engkau beri nikmat, bukan jalan mereka yang dimurkai, bukan pula jalan yang sesat.

Prinsip ini menyadarkan Google dan Yahoo! Penyempurnaan (Evaluation and Continuous Improvement). Ditengah perjalanan itu asahlah hati Anda secara terus menerus (kaizen), sehingga terbentuk suatu lingkaran baru yang lebih baik dan lebih sempurna. Google dan Yahoo! senantiasa menyempurnakan produk dan layanannya.


Dari petunjuk ini, yakinlah…. semua sudah diberitahu jawabannya. Tidak perlu pening, bingung, sedih dan putus asa dengan Google dan Yahoo! sejatinya mereka juga sama dengan kita. Semua diciptakan oleh yang Kuasa.